Yappa nakisou …
Kuyashii yo, hontou ..

Nandemo yatta koto, ano kekka wa atashi no hoshii ga chigau ..
Doushite? Wakaranai …
Sorekara nani mo yaritakunai, shoujiki, demo shigoto ga aru,
waaa kimoiiii -_-

“Ano koto hoshii no tame ni, sono yaritakunai michi ga erabareru”
(Uwaa bunpou ga warui x( )
Yappa Dekiru ka naaa??

Nanka, kowai yo,
demo, yuukan’na hito ni naritai
Yasashii hito to ni naritai …

Iklan

Nisenjyuuyon nen kugatsu nanoka desu ,,,

Asa kara cho samui desu! :s
Kiri mo arimasu …
Ima wa “kemarau” desu .. πŸ˜€ (kemarau wa nihongo de nanto ii masuka?? XD)
Kono nioi, kono kaze, kono kanji, furui omoide ni omoidashita …
mukashi no toki, nichiyoubi ni itsumo karate wo yarimashita,
akogare desu yo, sono kiai irete tte, ookina koe de sakebu “OSU!” tte,
maaa kedo, ima watashi wa jitensha de machi o sanpo shimasu, tanoshimasu yoooo πŸ˜€

yup, pagi2 pergi ke Jembatan Rumpiang buat capture mentari pagi πŸ˜€ maklum lah, ga ada gunung di sini buat moto2. kedo yo, pagi ini kurang beruntung, sebab mataharinya ketutup sama awan :’) .
Dari atas jembatan, kliatan apa yg ada di bawah itu dilapisi kabuttt .. (Waaaa saya di manah?! Wkwk XD)
ga lama, lah, trus pulang ba’da foto2 jugak πŸ˜€ hhehe

Dulu, channel tv favorit itu NHK World, meski program yg diulang tiap bbrapa jam tp yah tetep lah programnya slalu berkesan. Dan sekarang, tiap minggu bisa nonton Channel Japan di Metro TV yang berdurasi selama 30 menit.
Ga lama, memang. Tapi teteup kesannya juga ga kalah sama NHK World yg ditonton tiap hari πŸ˜€ .

Mikir aja, gitu, tiap kali nonton pasti yg ada di dalam kepala itu hebat, ya, mereka.
Apa yg mereka lakukan selalu mikirnya ke depan, semuanya serba otomatis, robot, praktis, hemat biaya, efesien efektif (yah, itulah kata2 yang bisa ane pakai u/ mewakili apa yg ane rasa ttg mereka), dan yang paling ga ane lupa neh (kalo nonton NHK) itu tentang alam dan lingkungan dan menjaga budayanya! Gimana mereka berusaha untuk GO GREEN namun tetap update dg teknologi.

Melihat di sekitar sekarang, ane mikir, gimana kita bs bersaing ya, kok kayaknya ga ada yg mikirnya kayak mereka. Kok kayaknya kita ketinggalan jauuuhh, gitu. Mereka udah lari kita masih stagnan. Apa yang bisa kita lakukan?? Meski bukan untuk menjadi sperti mereka, tapi paling tidak kita bisa membuat orang nyaman dan tersenyum tanpa beban. Ane ga nulis sbgai siapa2, tp ane mo nulis sebagai “mantan” mahasiswa, khususnya mahasiswa feb di jurusan ane kuliah dulu.

Ciusan.

Dakara! Yaritai koto wo yarimasu, sesuatu yg bisa membawa manfaat u/ org lain. Ane memang ga tlalu mikir nanti mau jadi apa, namun satu yang pasti, yaitu sekarang. Apa yang bisa dilakukan sekarang untuk perbaikan kualitas diri, lakukan sekarang. πŸ™‚ OSU! Tentunya bukan hanya kualitas diri, kualitas skitar juga harus dperbaiki. Bismillah …

OHAYOU!!! \(β‰§βˆ‡β‰¦)/
de dou suru?
kyou wa hachigatsu tsuitachi deee~su asa kara samui dessssu >.<
jitensha de machi o sanpo suru ii naa …
Dakedo, dekimasen, atashi. kaze ga hiichatta n desu, karada ga itai yo T_T
Kedo, yasumi jikan ga ippai ni naru n desu .. Yey xD
Maa 私 no bunpou ga warui nara gomennasai (Β°Ν‘β–Ώβ–Ώβ–Ώβ–ΏΒ°")Ν‘ m__m

Yah, mulai menulis di blog ini lagi gegara tweet disuruh "tobat" buat ngisi blog lagi oleh Bapak Jamil Azzaini,
Hhihi,
Males bikin alesan jadilah ditulis dengan tema harian- apa yg terjadi pagi ini.
Kemarin2 banyak hal (yg menurut saya) menarik, ya, setidaknya hal yang menurut saya jarang terjadi dalam hidup saya.
Maa maaa … nantilah saya tulis di file One-Note saya. Lama juga ga update tulisan di situ ..

de, tsugi wa mengenai skripsi saya, alhamdulillah, yah, πŸ™‚ tinggal beres2 abstrack, kata pengantar, lampiran, ttd kajur, trus jilid deh, πŸ˜€ smoga dimudahkan, aamiin .. πŸ™‚

Tsugi wa dou suru? Shigoto o sagashite? Kaisha de hataraku ga omotte masen, ima wa fuku wo tsukuru ga suki desu dakara motto fuku wo tsukutte benkyou suru hoshii n desu .. :3

Maaaaa smoga apa yg dicita-citakan bisa diwujudkan .. Aamiiiiiiiinnnn :3

the big WHY

why we are here

why we were born

why we met certain people

why

Cr: http://2.bp.blogspot.com/-ylLu_ZC33EM/Tt7mrUSwL2I/AAAAAAAABBY/_JWuhKBQG68/s400/Lalang3.jpg

sangatsu

bulan Maret bentar lagi berakhir, n smua rencana ane di ujung taon kemarin buat taon ini ternyata harus melenceng dikit,

Yap “kelulusan”

Meski klulusan (yang harusnya ane jg ikut lulus) kemarin itu bulan februari, ga mnyurutkan ga niat ane buat ngecover nie lagu (dengan suara pas-pasan, ciyus),
Tapi, yah, karna ga ikut lulus jadi ane cuma ngasih lyric sama translatenya aja, yak.
Bukan ane yg translate, sih :D, creditnya di sini

Langsung aje yee

Nagareru kisetsu no mannaka de
Futo hi no nagasa o kanjimasu
Sewashiku sugiru hibi no naka ni
Watashi to anata de yume o egaku

Di tengah musim yang mengalir,
Secara tidak sengaja aku merasakan hari yang terasa panjang
Di dalam hari-hari sibuk yang kita lalui,
Aku dan kamu melukiskan mimpi kita

Sangatsu no kaze ni omoi o nosete
Sakura no tsubomi wa haru e to tsuzukimasu

Kita pun meletakkan perasaan kita pada angin di bulan Maret ini
Kuncup bunga pun berlanjut mekar hingga musim semi

Afuredasu hikari no tsubu ga
Sukoshi zutsu asa o atatamemasu
Ookina akubi o shita ato ni
Sukoshi tereteru anata no yoko de

Dua berkas cahaya yang mengalir pun
Perlahan-lahan menghangatkan pagi
Setelah aku menguap dengan lebar,
Aku menjadi sedikit malu ketika ada di sampingmu

Arata na sekai no iriguchi ni tachi
Kizuta koto wa hitori janai tte koto

Β Aku berdiri di depan pintu masuk dunia yang baru
Dan menyadari bahwa aku tidak sendirian

Hitomi o tojireba anata ga
Mabuta no ura ni iru koto de
Dore hodo tsuyoku nareta deshou
Anata ni totte watashi mo sou de aritai

Ketika kupejamkan mataku,
Yang terlihat di balik pelupuk mataku adalah engkau,
Seseorang yang telah membuatku menjadi lebih kuat, kan?
Aku juga ingin menjadi seperti itu untukmu

Sunabokori hakobu tsumuji kaze
Sentaku mono ni karamarimasu ga
Hirumae no sora no shiroi tsuki wa
Nandaka kirei de mitoremashita

Debu pasir pun terbawa oleh pusaran angin
Dan bertaut pada cucian yang dijemur
Bulan putih di langit siang hari itu…
Bagaimanapun juga, bulan itu telah mempesonakanku dengan keindahannya

Umaku wa ikanu koto mo aru kedo
Ten o aogeba sora sae chiisakute

Meski ada pula saat ketika aku tidak bisa melakukan sesuatu dengan baik,
Ketika aku menengadah ke arah langit, aku merasa terlihat begitu kecil
(note: jika dibandingkan dengan langit yang luas itu)

Aoi sora wa rinto sunde
Hitsuji kumo wa shizuka ni yureru
Hanasaku o matsu yorokobi o
Wakachiaeru no de areba sore wa shiawase

Langit biru itu terlihat begitu cerah
Awan yang bagaikan domba pun mengalir dengan tenang
Kegembiraan ketika menunggu mekarnya bunga…
Jika aku bisa membagi kegembiraan itu bersamamu, itulah kebahagiaan untukku

Kono saki mo tonari de sotto hohoende

Begitu pula denganmu, setelah ini pun, kau akan tersenyum di sampingku

Hitomi o tojireba anata ga
Mabuta no ura ni iru koto de
Dore hodo tsuyoku nareta deshou
Anata ni totte watashi mo sou de aritai

Ketika kupejamkan mataku,
Yang terlihat di balik pelupuk mataku adalah engkau,
Seseorang yang telah membuatku menjadi lebih kuat, kan?
Aku juga ingin menjadi seperti itu untukmu

Cr: http://natsucchii.blogspot.com/2012/06/remioromen-sangatsu-kokonoka-indonesian.html?m=1

antara target lulus dan sebuah perubahan

Maa naa, inilah keadaan ketika idealisme berbentur dengan kepentingan-kepentingan dan kenyataan,

target lulus dan perubahan.

Orang tua mana yg ga pengen liat anaknya cepet lulus, tp di satu sisi, si anak menginginkan sebuah perubahan, namun belum mampu untuk itu.
Salah satu persyaratan kelulusan sdh di depan mata, itu pula yg diangan-angankan si anak.

Namun, dalam benak si anak kmudian bertanya
“apa ini yg benar2 ku inginkan?”,
“apa benar ini perubahan yg ku inginkan?”,
“apa benar dengan persiapan mentah sperti ini perubahan yg diinginkan akan terwujud?”,
“apa bukan malah menambah masalah?”

Disisi lain, si anak ingat akan org tua ny
“Bgmana nanti perasaan org tua ku jika ak tidak lulus smster ini?”
“Seperti ny ak akan coba ikut sminar propsal sj, meski dg keadaan tidak siap sperti ini, yg penting maju”

Namun kmudian dia ingat akan bagaimana perjuangannya dalam pencarian topik yg kira2 dpat diimplementasikan di lingkungannya. Ide itu dia dpatkan, namun, ide itu langsung kandas di tangan pembimbing. Tidak berputus asa, ternyata ide baru dari pembimbing sesuai dengan niatnya asal.

Kontribusi perubahan untk sekitar ..

Maa naa ..

Pilihanmu akan menentukan apa yg terjadi berikutnya,
Namun hasil berikutnya akan ditentukan seberapa keras kamu berikhtiar …
Tak peduli sekarang atau nanti, perubahan itu akan terjadi jika memang dipilih dan diusahakan

the red paper crane

I’m here …
In the corner of the world
Far away from you

I’m here,
In this tiny place
Far away from your eyesight

Here,
At this wet weather
Do you receive my message that the rain sent by?